Header Ads

  • Breaking News

    Line Siap Bertransformasi Menjadi Smart Portal

    Sepanjang 2016, pihak Line menuturkan terjadi peningkatan jumlah pesan yang terkirim dan diterima pengguna. Catatan teraktifnya adala sebesar 27 miliar pesan dalam waktu satu hari.
    SlideShare

    Visi tersebut akan kami jalankan dalam lima tahun ke depan. Sehingga nanti pengguna dapat melakukan banyak hal lewat aplikasi Line," Takeshi.
    Tokyo, TjariTjariNews - Line Corporation Representative Director and CEO, Takeshi Idezawa mengungkapkan bahwa setelah enam tahun kehadirannya grafik pengguna aktif Line terus mengalami penigkatan. Berdasarkan catatannya, hingga Maret 2017 pengguna aktif Line tembus angka 171 juta per bulannya.

    Saat menyampaikan keynote di perhelatan Line Conference 2017 di Shibuya, Tokyo, Kamis (15/06/2017), angka tersebut menurut Takeshi, menjadi catatan pertumbuhan yang cukup signifikan di empat negara yang jadi pangsa pasar terbesarnya, dengan peningkatan sebesar 72%.

    "Dibanding tahun lalu meningkat lebih dari 20 juta pengguna. Di empat pasar terbesar, yakni Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia, pengguna aktif naik 72% dibanding periode 2016," kata Takeshi.

    Sepanjang 2016, pihak Line menuturkan terjadi peningkatan jumlah pesan yang terkirim dan diterima pengguna. Catatan teraktifnya adala sebesar 27 miliar pesan dalam waktu satu hari.

    Sepanjang 2016, pihak Line menuturkan terjadi peningkatan jumlah pesan yang terkirim dan diterima pengguna. Catatan teraktifnya adala sebesar 27 miliar pesan dalam waktu satu hari.

    Tak hanya terjadi peningkatan pesan, durasi penggunaan apalikasi yang terpantau di empat negara juga mengalami lonjakan, yaitu mencapai 40,2 menit dalam waktu satu hari.

    "Semua itu berkat koneksi dan engagement," tutur Takeshi.

    Hal yang sama juga terjadi pada layanan Line News, yang mengalami lonjakan pengguna cukup tinggi, yaitu mencapai 150 juta per bulan. Nilai tersebut jika dipersentasekan akan mencapaai kenaikan 280% jika dibandingkan dengan tahun lalu (year on year). Line Pay pun mengalami peningkatan pengguna aktifnya yang mencapai 38 juta dengan pertumbuhan mencapai 570% dari tahun ke tahun.
     Ada tiga yang didengungkannya, yakni: membuat semuanya terhubung, divideokan, dan artificial inteligent (AI)

    Berdasarkan capaian tersebut, pihak Line pun sadar akan kinerjanya dan semakin berbenah, yaitu dengan memperluas cakupannya dari aplikasi pesan bertransformasi menjadi smart portal. Untuk mendukung itu, lanjut Takeshi, pihaknya akan membesut visi baru. Ada tiga yang didengungkannya, yakni: membuat semuanya terhubung, divideokan, dan artificial inteligent (AI).

    Visi tersebut, tambahnya, untuk mewujudkan misi "Closing the Distance" yang mulai didengungkan tahun lalu menuju strata selanjutnya.

    "Visi tersebut akan kami jalankan dalam lima tahun ke depan. Sehingga nanti pengguna dapat melakukan banyak hal lewat aplikasi Line," ucap Takeshi, sebagaimana dilaporkan detik.
    [right-side]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad